Ladang Perminus di Bandung dan Jakarta

NOVEL Ladang Perminus karya Ramadhan KH diangkat dalam lakon teater oleh kelompok Mainteater pada bulan Agustus mendatang di dua kota. Di Bandung akan digelar tiga hari, pada 6, 7, dan 8 Agustus pukul 14.00 siang dan 20.00 malam. Di Jakarta dipentaskan pada 12 dan 13 Agustus di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM) Jalan Cikini Raya, juga pukul 14.00 dan 20.00. Pentas tersebut dipersembahkan dengan gratis.

Lakon Ladang Perminus ini disutradarai oleh aktor kawakan Wawan Sofwan. Para pemain Nandi Riffandi sebagai Hidayat, Fajar Emmillianus sebagai Kahar, dan beberapa pemain lain. Pementasan ini didukung Indonesian Corruption Watch (ICW), Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), dan beberapa lembaga swadaya masyarakat lain yang peduli pada pemberantasan korupsi.

Ladang Perminus adalah novel yang mengangkat persoalan korupsi di Pertamina era 1970-an. Dengan menampilkan tokoh Hidayat, seorang pejuang angkatan 45 yang kemudian bekerja di Pertamina, Ramadhan berhasil mengangkat isu korupsi yang merajalela di perusahaan milik pemerintah itu. (*)

Sumber: http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/9805/agenda-budaya

About this entry

Posting Komentar

 

Teater-Perminus | Author's blog | Powered By Blogspot | © Copyright  2009