KPK Akan Buka Mata Kuliah Anti Korupsi di ITB

Kamis, 16/07/2009 17:28 WIB

Achmad Arief - detikBandung




Bandung - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direncanakan akan membuka mata kuliah anti korupsi di Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun mata kuliah ini bersifat pilihan dan tidak akan diujikan.

Menurut Direktur Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Dedie A. Rachim, pihaknya telah berkonsultasi dengan ITB untuk segera merealisasikan pembukaan mata kuliah anti korupsi dan menjalankannya sebagai salah satu mata kuliah.

"Meski hanya bersifat mata kuliah pilihan dan tidak diujikan, kita berharap pada awal tahun ajaran baru 2009/2010 sudah bisa dilaksanakan di ITB," ujarnya saat ditemui di sela-sela Workshop Pendidikan Seni, Budaya Untuk Perlawanan Terhadap Korupsi, Perusakan Lingkungan, Dan Pelanggaran HAM di Student Center ITB, Kamis (16/7/2009).

Lebih lanjut Dedie menjelaskan, dengan adanya mata kuliah anti korupsi tersebut, diharapkan mahasiswa mampu memahami dan mengerti seperti apa bahaya korupsi, terutama di Indonesia.

Selain itu, pembukaan mata kuliah anti korupsi ini juga, memiliki peranan penting bagi mahasiswa, untuk mencegah, menangkal, dan melawan setiap bentuk korupsi.

"Kita sedang membangun pendidikan anti korupsi untuk mahasiswa, kalau SD, SMP, dan SMU sudah selesai, lanjutnya

About this entry

Posting Komentar

 

Teater-Perminus | Author's blog | Powered By Blogspot | © Copyright  2009